Bagi Anda yang menggunakan Facebook, kemungkinan besar Anda telah membuat Facebook Username, salah satu fitur yang belum lama ini disediakan. Username Facebook yang Anda buat, saat ini menjadi bagian dari alamat profil Anda sehingga lebih mudah diingat baik oleh sendiri maupun orang lain. Seperti yang Anda ketahui, dalam pembuatan username Facebook tersebut, karakter yang dapat digunakan adalah karakter alphanumeric (a-z,0-9) dan tanda baca titik (.). Ada yang menarik dalam penggunaan titik dalam username Facebook ini.

Titik yang digunakan dalam username Facebook ternyata dapat diabaikan penggunaannya seperti yang diterapkan dalam alamat Gmail. Mungkin Anda sudah mengetahui jika Anda mempunyai alamat email nama.anda@gmail.com, pengiriman email ke alamat namaanda@gmail.com atau na.ma.an.da@gmail.com tetap akan tertuju ke mailbox Anda. Begitu juga yang berlaku dalam penggunaan username Facebook, jika misalnya username Facebook Anda adalah nama.anda yang menjadikan alamat profil anda adalah facebook.com/nama.anda, akses ke alamat facebook.com/namaanda atau facebook.com/na.ma.an.da akan tetap diteruskan ke halaman profil Anda di Facebook.

Contoh nyatanya, jika username saya di Facebook adalah Sidik Hadi Kurniadi maka Anda dapat mengakses profil saya di Facebook melalui alamat http://www.facebook.com/shkurniadi. Akses ke alamat http://www.facebook.com/shkurniadi atau http://www.facebook.com/s.h.k.u.r.n.i.a.di akan tetap diteruskan ke profil saya.