Posting ini merupakan lanjutan dari posting artikel saya terdahulu tentang panduan bikin blog 1 di blogspot untuk pertama kalinya ( mendaftar dan membuat). nah kalau posting yang ini tentang mengisi blog yang telah kamu buat dengan artikel-artikel buatan kamu sendiri, mengisi artikel yang saya bahas di sini bukan hanya mengisi tulisan-tulisan saja, tetapi juga mengisi blog dengan gambar-gambar untuk melengkapi artikel yang berupa tulisan atau naskah teks. Dulu pada artikel yang pertama memang juga saya tuliskan tentang mengisi artikel, tetapi saya rasa kok terlalu singkat, dan mungkin bagi orang-orang tertentu ada yang kurang mengerti, makanya saya buatkan posting khusus tetang cara mengisi artikel pada blog.

basi-basinya gak usah banyak-banyak ya???? untuk mengisi blog di blogspot dengan artikel ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Yang pertama tentu saja login ke bloger dulu ya…… masuk ke http://www.blogger.com

Login dulu

lalu kamu klik menu posting baru


Mengisi artikel : Tulis judul artikel pada kotak, kemudian tulis artikelmu pada kotak di bawahnya, saya sarankan untuk menyelesaikan menulis artikel terlebih dahulu.. kalau sudah selesai tinggal memformat artike kamu. Jika ingin mewarna, menebalkan, atau mengatur posisis pertaaan teks, awalilah dengan mengblok kalimat atas kata yang akan di format.

Menyisipkan gambar
Untuk menyisipkan gambar, klik icon gambar. Di sini ada dua macam cara mengambil gambar, dari komputer dan dai internet.
alu upload gambar
Jika artikel dan gambar telah selesai dibuat, tinggal mempublikasikan atau mempilkan pada halaman blog. Cara klik menu publikasikan posting. Oh ya jangan lupa, sebelum mempublikasikan posting, beri nama dulu kategori artikel yang kamu buat, sesuai dengan tema artikelnya, misalnya tentang islami, internet, pendidikan dan lain lain.


Gimana ???? udah jelas apa belum???? Kalau belum silahkan tanya aja…. pada kolom komentar di bawah… nanti akan saya jawab semampu saya… karena saya juga masih dalam taraf belajar heheheh..😀. dan juga saya mohon kritik dan saran tentang posting saya ini ya?????