Sudah seminggu ini saya menggunakan browser baru, Flock namanya. Awalnya lihat mahasiswa saya memakai browser ini, tertarik dengan tampilannya, lantas minta installernya, install sukses langsung di coba. Tampilannya di dominasi warna biru, kebetulan warna kesukaan saya.

Browser ini sangat cocok digunakan oleh orang-orang yang memiliki account di banyak situs jejaring sosial maupun bagi rekan kopasus yang merasa blog-holic. Rekan kopasus tak perlu membuka tab atau window baru untuk membuka masing-masing account rekan kopasus di situs jejaring sosial, blog maupun email, cukup dalam satu layar saja.

Flock dibangun menggunakan pengkodean yang sama dengan Mozilla, sehingga bagi rekan kopasus yang sudah terbiasa menggunakan browser Mozilla apabila menggunakan flock akan terasa seperti menggunakan Mozilla dengan nuansa yang lain/baru.

Secara umum, fitur utama dari flock adalah :

  1. Social networking : facebook, twitter, myspace
  2. Kemudahan berbagi foto dan video : youtube, flickr, truveo
  3. Webmail : Yahoo, Gmail, AOL

Flock memiliki berbagai pilihan sidebar yang dapat kita atur sesuai keinginan kita. People sidebar dapat digunakan untuk melihat update status teman-teman kita tanpa harus refresh browser, karena setiap 5 menit otomatis browser akan di refresh. Account and services sidebar memungkinkan rekan kopasus untuk mengetahui update berita dari situs tertentu (rss), update email, bahkan update blog.

Jika tertarik untuk mencoba menggunakan, rekan kopasus dapat mengunjungi www.flock.com

Sumber : kompasiana