Berita menarik untuk rekan kopasus tentang ponsel X-Ray sayangnya bukan dari Indonesia, namun dari KDDI di bawah label desainer Iida. Desain clam shell ini cukup berani yang diciptakan oleh Tokujin Yoshioka dengan case tembus  dengan board  dan sirkuit dalamnya jelas terlihat. Dengan tampilan scrolling  LED eksternal 7×102 memberikan kesan bahwa ponsel ini agak retro-futuristik, walau ponsel ini sebenarnya dibangun di atas basis teknologi ponsel terbaru.

X-Ray Phone KDDI

X-Ray Phone KDDI

 

Ponsel unik ini didukung oleh prosesor Snapdragon QSD8650 dengan dukungan baseband CDMA / GSM   sehingga layak untuk digunakan di sekitar 196 negara di seluruh dunia, mungkinkah Indonesia juga? Layar LCD utama berukuran 3-inci, dan perangkat mampu memainkan rekaman 1-Seg dan membuat pembayaran Near Field Communication (NFC) .

Penyimpanan dalam bentuk kartu microSDHC sampai dengan 16GB. Hp ini juga dilengkapi sebuah kamera 8 megapiksel yang mampu mengambil gambar continuous  9 atau 4 kali terus menerus. Tidak ada rincian harga atau ketersediaan ponsel X-Ray yang sudah dipublikasikan.