Yahoo/Facebook

Yahoo/Facebook

Panas nih rekan kopasus, rencananya dalam waktu dekat, Yahoo dikabarkan akan meluncurkan layanan Social Network yang disebut Y Connect. Layanan ini serupa dengan Facebook Connect, manajemen identitas portabel, yang mengintegrasikan konten Yahoo pada situs pihak ketiga.

Memanfaatkan Y Connect, pengguna bisa berbagi data tentang apa yang ia lakukan di Internet dengan kontak mereka di Yahoo. Caranya, layanan itu akan membagikan informasi pada kontak milik pengguna lewat Yahoo Pulse, aliran aktivitas berbasis thread yang sudah dimiliki Yahoo, yang serupa dengan Google Buzz.

Seperti dikutip Mashable, 18 Oktober 2010, informasi ini pertamakali diungkapkan oleh Wall Street Journal. Disebutkan, Y Connect akan diumumkan secara resmi menjelang akhir tahun.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut seputar Y Connect selain dapat membantu para pengiklan melacak aktivitas pengguna dan ketertarikan mereka, sama seperti yang dilakukan Facebook Connect dan Open Graph.

Seperti diketahui, belakangan, Yahoo sedang berupaya untuk bangkit. Misalnya dengan memperbaiki fitur pencarian di portal web mereka seperti yang baru-baru ini dilakukan.

Dengan Y Connect, diharapkan trafik ke situs mereka bisa lebih terdongkrak. Trafik tambahan tersebut penting di masa-masa kritis seperti ini. Apalagi kabarnya kini Yahoo sedang berupaya lolos dari percobaan akuisisi yang dilakukan oleh AOL, salah satu kompetitor mereka

Gimana rekan kopasus? Tertarikkah Anda?