ASUS Logo

ASUS Logo

Pada berita sebelumnya telah diketahui dan diperlihatkan bagaimana kemampuan kartu grafis baru Nvidia yang bisa dikatakan sebagai calon kartu grafis nomor wahid Nvidia yaitu GeForce GTX 580 melalui benchmarknya yang bisa dilihat disini sepertinya tak perlu menunggu lebih lama lagi akan segera mengganyang si merah. Pasalnya GTX 580 dari pabrikan ASUS sudah berhasil diintip spesifikasinya.

GeForce GTX 580 dari Asus dengan codename ENGTX580/2DI/1536MB ini memperlihatkan

spesifikasi yang dipakainya. Memiliki memory sebesar 1.5GB GDDR5 yang di set pada clock 4008MHz pada 384-bit bus, dengan clock speed 772MHz dan berfitur konektifitas dual-DVI serta HDMI output terlihat jelas jika calon kartu grafis nomor wahid dari Nvidia ini jauh lebih kencang dari kartu grafis pemegang gelar si nomor satu sekarang ini yaitu GTX 480 yang memiliki memory sama-sama 1.5GB namun hanya mempunyai clock speed sebesar 70

0MHz.
Sayangnya pihak Asus dikatakan agak keterlaluan memasang harga kartu grafis ini. dibandrol dengan harga $599 yang bisa dikatakan terlampau mahal bahkan untuk kalangan fans hardcore Nvidia sendiri. Bila memang GTX 580 bertugas mengganyang si merah dengan seri 6 nya semoga Asus bisa memberikan harga yang lebih kompetitif. Amin.

 

GeForce GTX 580
GeForce GTX 580

Materi Referensi