TAIPEI, SENIN – Selain prosesor, memori memainkan peran vital dalam kinerja sebuah komputer. Biasanya, agar kinerja optimal, komputer harus di-overclock. Dan ini jarang dilakukan pengguna awam. Mereka takut komputernya rusak karena tidak bisa melakukannya.

Inilah yang ingin disolusikan oleh produsen modul DRAM dan memori flash Silicon Power.  Dengan modul memori DDR3 1600MHz terbaru ini, begitu kata Silicon Power, pengguna biasa juga bisa mendapatkan kinerja yang lebih cepat tanpa melakukan overclock.

Modul yang kompatibel dan konsisten dengan standar JEDEC (Joint Electron Device Engineering Council)  dan sistem DDR3 ini punya clock rate4 1600MHz, CL9 CAS latency dan voltase operasi 1,5V. Untuk perintah, pengalamatan, sinyal kendali dan sinyal clock yang lebih efisien, desain topologi fly-by pun diterapkan. Sedangkan agar sinyal refleksi yang tidak diinginkan berkurang dan laju kecepatan maksimal, didukunglah On-DIE (ODT) Termination. Demikian juga FBGA packaging. Ini demi disipasi panas dan transfer data yang akurat.

Silicon Power DDR3 1600

Silicon Power DDR3 1600

Modul memori ini tersedia dalam kemasan single/dual/triple-channel memory kits. Rekan kopasus bisa memilih dari 2GB Long-DIMM kit, 2GB So-DIMM kit, 4GB Long-DIMM duel-channel kit (2GBx2), atau 6GB Long-DIMM triple-channel kit (2GBx3). Modul ini digaransi seumur hidup.

Materi Referensi