Gmail Motion beta

Gmail Motion beta

Fitur baru Gmail yang menurut saya koplak.

Jumat ini, Google resmi merilis fitur Gmail Motion, layanan e-mail dengan sensor gerak tubuh. Untuk mengaktifkan layanan ini, sebelumnya Anda harus memiliki fitur webcam di PC atau laptop Anda. Punya saya sudah ada, bagaimana dengan Anda?

Gerakan gerakan pada Gmail Motion

Gerakan gerakan pada Gmail Motion

Melalui webcam inilah, Gmail mendteksi sensor gerak tubuh yang kemudian diterjemahkan ke dalam kode perintah. Intinya, Anda dapat membuka, membaca, bahkan menjawab e-mail hanya dengan menggerakkan tubuh.

Gmail Motion tak hanya praktis, namun juga seru dan menyehatkan. Bagaimana tidak, gerakan-gerakan yang dibutuhkan untuk mengaktifkan sejumlah menu Gmail Motion mirip dengan gerakan senam.

Gmail Motion diakui sebagai gebrakan inovatif di industri teknologi. Baru beberapa jam setelah dirilis, Gmail Motion sukses menempati Trending Topic di Twitter.

Untuk menginstall layanan ini, Anda cukup kunjungi http://gmail.com/motion. Di laman resmi Gmail Motion itu, Anda dapat menyaksikan video instruksi penggunaan fitur unik ini, serta analisa sejumlah pakar.

Jika sudah paham dengan cara penggunaannya, langsung klik menu Try Gmail Motion di samping video. Perhatikan baik-baik pesan apa yang muncul.

April Fools! Gmail Motion doesn’t actually exist. At least not yet…

Ya, Gmail Motion dibuat sebagai “jebakan batman” di hari “April Mop”. Tentu saja teknologi sensor tubuh ini belum diciptakan.

Kena deh! Hehehe…