Apakah Anda seorang maniak download? Kalo iya mungkin Anda sudah akrab dengan situs download 4shared. Biasanya ketika hendak mendownload file yang tergolong laris didownload, Anda akan dikenakan timer seperti :

4shared Download Countdown

4shared Download Countdown

Bila waktu yang diberlakukan hanya 20 detik sepertinya tak masalah, sembari melihat file-file lain yang hendak didownload. Namun bila timer menunjukkan waktu 320 detik sebelum link download muncul, hal tersebut bukan perkara sulit bagi pennguna akun premium, yang menjadi perkara sulit adalah ketika Anda berperan sebagai seseorang pengunjung atau member biasa yang tak punya akun premium di 4shared.

Untuk itu saya akan memberikan sedikit kiat-kiat untuk mengakali waktu yang lama itu menjadi 0 detik secara langsung. Hah, bagaimana bias? Mari kita simak cara yang diberikan oleh rekan kita Black Code berikut ini.

Saya akan memberikan contoh file di 4shared dari artikel saya sebelum ini. Filenya dapat Anda lihat di sini, file tersebut masih terkait dengan artikel ini.  Mari langsung kita buka saja linknya, Anda bisa menggunakan contoh lain selain dari file yang saya sertakan tersebut.

Setelah link menuju file pilihan Anda dibuka maka akan tampil halaman seperti ini :

4shared Halaman Utama File

4shared Halaman Utama File

Anda dapat lansung klik tombol Unduh Sekarang, selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman download seperti ini :

4shared Download Page

4shared Download Page

Nah lihat countdown timer yang tertera di sana, terlihat waktunya 320 detik. Untuk mengakalinya ganti alamat url yang tertera pada halaman download tersebut dengan “javascript:var c=0” tanpa tanda kutip lalu tekan enter. Contoh alamatnya adalah :

URL Asli dari 4shared

URL Asli dari 4shared

(http://www.4shared.com/get/gVKQCmO-/Teknik_Mudah_Webhacking__expos.html)

Hapus semuanya dan gantikan dengan

javascript:var c=0

URL Hasil Eksploitasi

URL Hasil Eksploitasi

Lalu tekan Enter

Maka waktu countdown akan menjadi nol dan berhenti.

4shared Download Countdown Hasil Eksploitasi

4shared Download Countdown Hasil Eksploitasi

Selanjutnya Anda tinggal download seperti biasa.

Selamat mencoba😀