Spongebob Monopoly

Spongebob Monopoly

Salam sejahtera para pembaca sekalian, kali ini penulis akan mensharing sebuah trick yang sedikit banyak bermanfaat bagi para gamers. Kali ini penulis akan membahas tentang Game Cheating, dan dalam tutorial ini diharapkan para pembaca dapat mengenal lebih jauh mengenai dunia Game Cheating. Kita akan mencoba melakukan Game Cheating pada game yang pernah saya share di sini yaitu Monopoly SpongeBob SquarePants.

Spesifikasi minimum untuk memainkan Game ini adalah sebagai berikut :

OS : Windows ME, 2000, XP, Vista & Windows 7

Processor : Intel Pentium III 800 Mhz

Memory : 128 MB   DirectX : 9.0

VGA : 32MB

Kita anggap pembaca telah menginstall Game ini dari sumber di atas J.

Banyak tools yang bisa digunakan seperti Cheat Engine, TSearch, dll. Di sini kita akan menggunakanTSearch, bila Anda belum memilikinya silakan download pada link di bawah postingan ini

Jika ada salah satu komponen yang dianggap Malware oleh Anti-Virus, biarkan saja (matikan saja Anti-Virusnya karena memang tidak berbahaya) dan lanjutkan dengan membuka program TSearch.

Nah sekarang mainkan gamenya, setelah Anda  masuk ke menu utama kita akan membuat Player baru, masukkan nama Playernya misalkan Sidik.

Gambar 1 : Membuat Player (Sidik)

Gambar 1 : Membuat Player (Sidik)

Oke… Sekarang kita bermain, tekan Alt+Tab, pilih TSearch.exe dan Open Proccess, pilih SBMonopoly.exe

Gambar 2 : Memilih Process pada TSearch

Gambar 2 : Memilih Process pada TSearch

Alt+Tab lagi dan kembali ke Monopoly SpongeBob Squarepants, atur Playernya (Cukup 2 Players saja) → Next
Pada tahap Select Mode, pilih rules yang diinginkan dan tekan Start.

Gambar 3 : Select A Mode

Gambar 3 : Select A Mode

Maka permainan pun dimulai. Semua peserta mendapatkan modal semisal $1500, nah kita akan sulap menjadi $30000 atau dengan kata lain dua puluh kali lipatnya. Alt+Tab, buka TSearch dan klik Init new search, masukkan 1500 dan tekan OK.

Gambar 4 : Init New Search pada TSearch

Gambar 4 : Init New Search pada TSearch

Di Netbook yang saya pakai, ketemu 192 Memory Address yang memiliki nilai 1500, seperti yang tertera pada gambar di bawah ini :

Gambar 5 : Ditemukan 192 Memory Address dengan Value 1500

Gambar 5 : Ditemukan 192 Memory Address dengan Value 1500

Oke balik lagi (Alt+Tab) ke Game Monopoly SpongeBob Squarepants dan lakukanlah sesuatu hal yang bisa mengurangi modal atau uang kita yang $1500 itu (entah membeli ataupun melakukan pembayaran). Nah di sini saya membeli sebuah rumah dengan harga $100, kemudian saya klik Buy dan Modal saya pun berkurang menjadi $1400 ($1500-$100).
Search Next dan pilih Decreased by 100 seperti pada gambar di bawah :

Gambar 6 : Pencarian lanjutan pada TSearch

Gambar 6 : Pencarian lanjutan pada TSearch

Kemudian ketemu deh 2 Alamat Memory Tunggal yang memiliki nilai 1400. Seperti pada gambar di bawah ini :

Gambar 7 : Alamat Memory dengan Value 1400

Gambar 7 : Alamat Memory dengan Value 1400

Double klik semua Address (seperti di gambar), maka akan pindah di kolom sebelah (Kolom kanan). Kemudian kita double klik Value yang 1400  pada kolom kanan dan masukkan angka 30000. Serta klik yang di bawah Description agar tampak icon biru-biru.

Gambar 8 : Manipulasi nilai (Value) pada Alamat Memory

Gambar 8 : Manipulasi nilai (Value) pada Alamat Memory

Kembali ke Game Monopoly SpongeBob SquarePants dan lihatlah hasilnya, kini Modal kita berubah menjadi $30000. Jika kita membeli apapun uang kita akan tetap 30000 dan jika kita menerima uang apapun, uang kita akan tetap 30000 rugi dong, namanya juga statis karena icon biru tadi. Nah, silahkan diganti 30000 sesuai dengan keinginan kita. Jika kita menutup TSearch maka modal akan berubah seiring berjalannya permainan

Gambar 9 : Manipulasi nilai (Value) pada Alamat Memory sudah berhasil

Gambar 9 : Manipulasi nilai (Value) pada Alamat Memory sudah berhasil

Nah silahkan bermain sampai selesai, jika sudah selesai silahkan tutup Game Monopoly SpongeBob SquarePants.

Mungkin yang terjadi pada tulisan ini dengan yang pembaca lakukan akan berbeda, tapi intinya tetap sama yaitu : Lakukanlah sesuatu hal yang bisa mengurangi modal atau uang kita yang
$1500 itu (entah membeli ataupun melakukan pembayaran), dan setelah modal atau uang kita berkurang, buka TSearchnya lakukan Search Next dan pilih Decreased by sesuai dengan uang yang keluar atau uang yang hilang sampai menemukan  Alamat Memory yang diinginkan. Contohnya : Jika kita membeli Negara dengan harga $160 dan modal kita $2000, kita lakukan pembelian sampai Modal kita berkurang menjadi $1840 setelah itu kita Search Next di TSearch dan pilih Decreased by 160.
Setelah kita belajar memanipulasi nilai/value pada suatu Game dengan memanfaatkan sebuah Aplikasi TSearch (Memory Scanner & Memory Editor), diharapkan pembaca dapat berkreasi sendiri dalam membuat Cheat pada Game Favorit Pembaca. Anda bisa membuat Cheat GunBound dengan menggunakan TSearch ini! Wow… Cukup ampuh bukan? Saran penulis, coba implementasikan dahulu apa yang terdapat dalam tulisan ini pada Game Virtual Cop, Bejeweled 2, dan Game Offline lainnya.  Cheat yang lain bisa dilakukan dengan mengedit registry. Akhir kata “Tak ada gading yang tak retak” penulis mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan artikel ini.

Semoga bermanfaat
Dikutip dari X-Cisadane pada artikel di Codenesia Magazine 11

Download Here

Download Here