Make Windows 7 Looks Like Windows Classic using Classic Shell

Make Windows 7 Looks Like Windows Classic using Classic Shell

Sudah lama Windows 7 hadir dalam belantika dunia IT, semua orang pun tahu kalau perubahan paling mencolok saat pertama kali menggunakan Windows 7 adalah tampilannya yang sangat berbeda dari versi sebelumnya, agaknya ini cukup menyusahkan bagi orang-orang yang tidak terbiasa dengan perubahan. Nah bagi Anda yang merasakan hal ini, saya memiliki gagasan untuk mengubah tampilan Windows baru ini tampak classic kembali seperti dulu kala ketika kita menggunakan Windows XP.

Ada beberapa cara seperti menggunakan bantuan software alternatif untuk windows explorer, namun apa gunanya kalau windows explorer itu sendiri tidak mengalami perubahan? Sama juga bohong. Ada cara dengan Transformation Pack tapi cukup berrisiko merusak komponen windows itu sendiri. Saya sediakan cara aman yang saya dapatkan ketika mencari di google, saya pakai aplikasi mini yang gratisan, aman, dan ringan untuk komputer Anda. Dijamin aplikasi ini tidak akan memberatkan komputer Anda apalagi merusak. Sebagai bukti saya sediakan screenshoot dari Task Managernya :

Classic Shell - Task Manager

Classic Shell - Task Manager

Ringan bukan? Aplikasi ini namanya Classic Shell, saya dapatkan dari http://classicshell.sourceforge.net

Berikut beberapa screenshoot lain yang saya sertakan, ada juga video tutorial dari youtube yang saya buat untuk saya sediakan bagi rekan-rekan pengunjung setia blog ini semuanya🙂

Make Windows 7 Looks Like Windows Classic using Classic Shell

Make Windows 7 Looks Like Windows Classic using Classic Shell

Lihatlah bagaimana aplikasi ini membuat startmenu dan windows explorer tampak classic dan sederhana, dirubah total secara aman🙂

Cantik kan?

Old and New File Replace Window Comparison using Classic Shell

Old and New File Replace Window Comparison using Classic Shell

Tak tangguang tanggung Replace window pun diganti mirip dengan windows XP

Wah-wah🙂

Udah dulu ya? Saya mau matiin komputer.

Eh waktu mau shutdown malah muncul begini :

Classic Windows 7 Shutdown using Classic Shell

Classic Windows 7 Shutdown using Classic Shell

Ciamik😀

Sampai shutdown pun dibuat classic

Sungguh hebat ya🙂

Selamat menikmati dan semoga bermanfaat🙂

 

Video tutorial :