ALARM

ALARM

Saat ini laptop bukanlah barang yang mewah dan sudah menjamur karena memiliki sebuah laptop adalah kebutuhan yang manusiawi yang pasti akan memudahkan semua kegiatan kita.

Kendati demikian masih marak saja kasus pencurian laptop di tempat umum, ada baiknya kita memasang perangkat anti maling yang sudah ada konektornya tersendiri di setiap laptop, namun jika dirasa terlalu ribet maka saya punya software aplikasi yang bisa memudahkan Anda. Nama software itu adalah ALARM (A Laptop A/C Removal Monitor) cukup menarik kan?🙂

Prinsip kerjanya jika ada seseorang yang mencoba mencabut kabel power laptop Anda dan membawanya pergi, maka ALARM akan membunyikan suara yang nyaring seperti sirine dari speaker laptop. Ini artinya para security di sekitar lokasi tempat umum dimana Anda menggunakan laptop dapat langsung bertindak mengamankan.

Suara alarm tersebut akan berhenti jika kabel power dicolokkan kembali atau Anda login kembali ke sistem. Suara alarm langsung tersedia di aplikasi ini. Aplikasi Open Source untuk Windows XP ke atas ini mendukung multibahasa. Penggunannya pun cukup mudah karena semua serba diset otomatis dan Anda tak perlu banyak mensetting aplikasi ini. Aplikasi ini juga dapat di-upgrade untuk memonitor koneksi kabel lainnya sebagai pemicu alarm seperti kabel jaringan dan USB.

Untuk mulai menggunakan software ini, setelah diinstall langsung jalankan dan terkadang biasanya tampil di tray bar. Klik ganda Alarm ini dan hilangkan tanda centang yang ada di kotak “Only Enable While Workstation” yang artinya hanya gunakan ketika terhubug jaringan, karena Anda tidak terhubung ke jaringan jadi matikan saja opsi ini🙂

Sekarang, cabut kabel power yang ada di laptop Anda maka bunyi sirine yang keras akan langsung terdengar. Sayangnya suara ini tidak akan berguna kalau suara laptop dimatikan terlebih dahulu oleh si pencuri.

Tertarik mecobanya? Klik tombol download di bawah ini :

Download Here

Download Here

Selamat Mencoba🙂